Minggu, 01 Juli 2012

Cara mengganti gambar tanpa merubah ukuran gambar di Ms Word 2007



Dokumen yang menarik untuk dibuka dan dibaca adalah dokumen yang dilengkapi dengan gambar atau foto yang berhubungan dengan konten dokumen tersebut. Pembaca akan lebih mudah memahami isi sebuah tulisan data yang dilengkapi dengan gambar daripada tidak dokumen yang hanya tulisan saja.

Gambar-atau foto yang dipajang di sebuah dokumen bisa saja menjadi kadaluwarsa atau expired serta kurang pas karena ada gambar atau foto yang terbaru. Sehingga user merasa bahwa gambar maupun foto yang terpasang harus diganti dengan gambar atau foto terbaru.

Hal yang sering dilakukan oleh user saat mengganti gambar atau foto tersebut adalah dengan menghapus gambar atau foto tersebut, baru kemudian ditambahkan gambar atau foto yang baru dengan metode insert picture atau copy paste dari gambar yang lain. Hal tersebut bisa saja anda lakukan, namun sayangnya anda harus mengatur kembali ukuran gambar atau foto yang baru. Mengapa demikian? karena jelas ukuran gambar yang diganti dengan ukuran gambar yang baru ditambahkan bisa berbeda ukuran dan besarnya file. Tentu hal yang demikian akan memperlambat kerja anda dalam mengedit dokumen.

Dibawah ini adalah trik atau cara cepat mengganti gambar tanpa harus merubah ukuran gambar tersebut, sehingga ketika gambar ditambahkan atau diganti, ukuran gambar yang baru sudah presisi atau pas dengan gambar yang lama. Artinya anda tidak perlu mengatur lagi ukuran gambar yang baru dan anda bisa menghemat waktu dalam mengedit dokumen tersebut.

  1. Klik kanan pada gambar yang akan diganti kemudian pilih Change Picture.

    change picture

  2. Browse gambar atau foto terbaru anda tersimpan diomputer.
  3. Jika sudah ketemu klik Insert. Maka gambar baru telah ditambahkan dengan ukuran yang pas dengan gambar sebelumnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar